LightBlog

4 Tips Sederhana Ini Bisa Buat Kamu Jebol KPR Loh

RumahMurahBatam.com - Rumah merupakan kebutuhan primer manusia. Memiliki rumah idaman merupakan keinginan semua manusia. 

KPR merupakan salah satu cara pembayaran yang dapat dilakukan untuk mebeli rumah. Perlu diperhatikan KPR pada dasarnya akan melibatkan dana yang sangat besar. Jadi, wajar saja kalau bank sangat berhati-hati saat memberikan kredit ini kepada nasabahnya. Hal ini patut menjadi perhatian khusus bagi Anda yang akan mengajukan KPR.

Ilustrasi
Sumber : Doctor.com
1. Lengkapi dokumen yang dibutuhkan dengan baik
Sebelum mengajukan kredit kepemilikan rumah pastikan anda mengetahui dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR, baik dokumen pribadi maupun dokumen rumah itu sendiri. Jika anda membeli rumah dari pengembang, pastikan rumah yang anda miliki memiliki dokumen yang lengkap.

2. Pastikan cicilan bulanan rumah 1/3 penghasilan kamu.
Biasanya pihak Bank akan menyetujui pengajuan kredit apabila nilai cicilan kredit setiap bulannya 1/3 atau 30% penghasilan anda.

3. Buka tabungan jauh hari di Bank pengajuan KPR
Bank pemberi pinjaman KPR akan meminta anda membuka rekening tabungan di tempat merkea. Segera buka rekening tabungan jauh-jauh hari di Bank tempat anda berencana mengajukan KPR. Hal ini menyebabkan anda lebih dipercaya satu tingkat oleh Pihak pemberi KPR karena mereka sudah memiliki data keuangan anda.


4. Pede saat wawancara
Setelah memasukan KPR dan memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan, siapkan diri anda untuk mengikuti sesi wawancara. Karna sesi ini sangat berpengaruh besar dalam penentuan apakah pengajuan KPR anda di setujui atau tidak.


Demikian 4 tips sederhana yang bisa anda terapkan. Bagi anda yang sedang atau mengajukan KPR semoga mendapat kemudahan dan diterima oleh pihak Bank yang anda pilih.
Share on Google Plus

About RumahMurahBatam

RumahMurahBatam.com merupakan situs properti yang mengkhususkan pasar properti di Kota Batam yang membantu masyarakat Batam mendapatkan properti idaman dan investasi terbaik.

0 Komentar:

Posting Komentar